Koper dan kursi roda tertinggal pesawat


Cerita ini datang dari rekan-rekan kerjaku yang akan melakukan pemantauan pemilu di Kamboja. Rombongan pertama berangkat terlebih dahulu hari Kamis, 25 Mei lalu menggunakan pesawat Malaysia Airlines yang transit di Kuala Lumpur.
Hari Seninnya terdengar kabar kalau mereka tidak bisa berganti pakaian dikarenakan koper baru tiba esok harinya. Atas peristiwa tersebut, tim pertama berpesan kepada tim kedua yang akan menyusul agar pada saat mau berangkat menyiapkan satu stel pakaian di tas kecil  yang bisa dibawa masuk kedalam kabin untuk jaga-jaga. Tim kedua yang berjumlah tiga orang pun mengindahkan himbauan tersebut.
Namun, ketika semalam saya berkirim pesan dengan rekan tim pertama, ia memberikan informasi mnegejutkan jika rekan saya yang pengguna kursi roda, kursi rodanya tertinggal dan baru tiba esok harinya atau tepatnya Rabu, 30 Mei 2012 ini.
Tak terbayang apa yang ada dibenak rekan saya tersebut. Sebelum berangkat ia  mengantisipasi untuk membawa pakain di tas tangan. Namun ternyata yang tertinggal malah kursiroda yang  sangat penting untuk menunjang aktivitasnya. Memang katanya ada kursi roda hotel yang bisa dipakai, namun menggunakan kursi roda sendiri sangatlah nyaman dalam beraktivitas.
Dua kejadian yang menimpa rekan-rekan saya merupakan kisah-kisah perjalanan udara yang bukan terjadi kali ini saja. Banyak kisah lainnya yang serupa bahkan lebih tragisnya ada diantara mereka yang sampai kehilangan barang bawaan.
Semoga setiap maskapai bisa mengubah pelayanannya menjadi lebih baik agar tidak lagi ada konsumen yang dirugikan.

Posted from WordPress for Android

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s