Mitra Netra akan Terbitkan Majalah


Dengan penuh rasa syukur dan bahagia  Mitra Netra menginformasikan bahwa dalam waktu dekat kami akan menerbitkan sebuah majalah yang berisi informasi tentang penyandang  disabilitas dari berbagai perspektif; pendidikan, psikologi, keorganisasian, budaya, ekonomi, sosial serta politik.  Majalah yang kami beri nama “diffa” ini  (different and special) akan menampilkan prestasi dan persoalan-persoalan yang dihadapi para penyandang disabilitas di Indonesia, serta bagaimana  solusi yang dapat kita lakukan bersama-sama.

Visi kami adalah Menjadi media terpercaya, sebagai rujukan dan edukasi bagi kesetaraan penyandang disabilitas. Untuk mencapai visi tersebut, salah satu misi kami adalah   menyuarakan  aspirasi penyandang disabilitas.

Sasaran majalah  diffa  adalah masyarakat umum, terbit dua kali sebulan tiap hari Selasa minggu kedua dan keempat, dan akan dapat diperoleh dengan mudah di toko-toko buku.

Diffa dikelola oleh  wartawan-wartawan  senior yang sebelumnya telah lama bekerja di media cetak serta on line. Setelah melewati proses persiapan panjang, termasuk meminta pendapat dari pemangku peran terkait penyandang disabilitas pada workshop bulan Maret lalu, kami merencanakan akan meluncurkan diffa edisi perkenalan pada bulan Oktober mendatang.

Di samping menampilkan tulisan-tulisan hasil karya para wartawan tetap kami, diffa juga mengharapkan kontribusi karya dari teman-teman penyandang disabilitas, dalam      bentuk:

  1. Cerita pendek (cerpen, Cerita humor (cermor) dan pusi untuk rubrik sastra
  2. Karya seni berupa lukisan , gambar, dan karikatur serta artikel tulisan bebas tentang buah pemikiran teman-teman pada kehidupan sosial kemasyarakatan serta kenegaraan kita untuk rubrik pelangi.

Ketentuan mengirimkan karya adalah sebagai berikut:

  1. Dikirimkan dalam bentuk soft file ke email redaksi yaitu: redaksidiffa@gmail.com
  2. Untuk gambar dan karikatur, mohon dibuat di kertas ukuran A4, kemudian di-scan, untuk kemudian dikirim ke alamat email redaksi
  3. Sedangkan untuk lukisan, prosedur yang dapat ditempuh adalah memotret lukisan tersebut dengan pencahayaan yang cukup sehingga hasil pemotretan tersebut dapat maksimal. File foto tersebut selanjutnya dikirm ke alamat email redaksi.
  4. Majalah diffa akan memberikan insentif kepada para kontributor yang mengirimkan karya serta karya tersebut terpilih untuk dimuat. Olehkarenanya, saat mengirimkan karya tersebut, mohon dilengkapi dengan data pribadi, foto  serta nomor rekening bank

Kami mengharapkan dan menunggu karya terbaik teman-teman penyandang disabilitas untuk dipersembahkan kepada masyarakat.  Melalui karya teman-teman yang dimuat di majalah “diffa” kita  akan buktikan kemampuan yang dimiliki penyandang disabilitas yang belum banyak diketahui publik hingga hari ini.

Aria Indrawati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s