Peduli Penyandang Cacat, Bupati Aang Dapat Penghargaan Presiden


KUNINGAN, (PRLM).- Berkat memberikan kepedulian terhadap para penyandang cacat baik dalam pendidikan khusus maupun pelayanan khusus, Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda dinyatakan satu-satuanya bupati di Indonesia yang bakal mendapatkan penghargaan dari Presiden RI Soesilo Bambang Yudoyono, sebagai Bupati peduli terhadap pendidikan khusus dan layanan khusus, bertempat di Istana Negara Jakarta, pada 11 Mei mendatang.

Kasubdit Kegiatan Kesiswaan Direktorat Pendidikan Sekolah Luang Biasa (PSLB) Ditjen Mandikdasmen Kementrian Pendidikan Nasional, Sanusi, saat silaturahmi dengan Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, bertempat di Ruang Purbawisesa, Minggu (2/5) menyebutkan, ada tujuh keunggulan yang dimiliki Bupati Aang dalam mengapresiasi, memajukan dan peduli terhadap anak cacat sehingga ia sangat berhak memperoleh penghargaan tertinggi dari Presiden RI.

Alasan itu di antaranya, Pemda Kuningan telah mampu memperdayakan dan mengangkat 17 orang cacat menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil), memberikan garansi untuk pendidikan efektif, memberikan sarana berupa tanah seluas 20 Hektare untuk didirikan Sekolah Luar Biasa (SLB) yang diberi nama SLB Taruna Mandiri di Sampora Kec. Cilimus Kab.Kuningan.

Sementara itu, Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, mengatakan, penghargaan dari Presiden RI itu sebagai penyemangat dan tentu bukan hanya untuk dirinya sendiri melainkan untuk seluruh masayarakat Kab.Kuningan agar peduli. “Saya tentu sangat bangga memperoleh penghargaan ini, meskipun bukan tujuan utama adanya perjuangan yang mendapat apresiasi dan penghargaan dari Presiden RI,” paparnya. (A-164/das)***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s