Penyandang Cacat Perjuangkan Perda Aksesibilitas


Anggotanya Mencapai 362.000
MAKASSAR,UPEKS-Kalangan penyandang cacat yang tergabung dalam sejumah organisasi dan aliansi menggalang dukungan terbentuknya perda aksesibilitasi.
Aksi untuk dicetuskannya perda aksesibilitas itu dilakukan para penyandang cacat dengan meminta dukungan melalui bubuhan tandatangan para anggota DPRD Kota Makassar di atas hamparan kain putih tiga meter baru-baru ini.
Ketua Komisi D, Nasran Mone saat menerima penyandang cacat tersebut mendukung wacana perda aksesibilitas.
Keberadaan perda tersebut dinilai dapat memberikan perlakuan yang sama kepada para penyandang cacat.
“Perda aksesibilitas memang sewajarnya sudah ada. Kerena itu akan memberikan kesempatan dan hak para penyandang cacat dalam mengaktualisasikan diri,” kata Nasran.
Ketua Persatuan Penyandang Cacat (PPCI) Sulsel, Bambang Permadi saat mendampingi para penyandang menyebutkan, terdata 263.000 penyandang cacat Sulsel.
”Khusus, di Kota Makassar 36.000 merindukan hadirnya perda aksebilitas. Sehingga mereka bisa mendapatkan pemenuhan hak dan pelayanan yang sama.
Sementara itu, Ketua Ikatan Perempuan Penyandang Cacat Indonsia (PPCI), Mia mengungkapkan, peyandang cacat ini berasal dari berbagai organisasasi.
Diantaranya PPCI, Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni), Himpunan Wanita Penyandang Cacat (HWPC) Makassar dan Perhimpunan Mandiri Kusta (Permata).
Alqadri dari Perhimpunan Mandiri Kusta Indonesia menambahkan, mereka akan terus memperjuangkan masalah aksesibilitas untuk seluruh masyarakat. (mg05)
About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s